TP PKK – DWP Waykanan Beri Donasi Bantuan Penanganan Covid-19

0
162
Penyerahan bantuan Donasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Waykanan./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Waykanan – Tim Penggerak PKK bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Waykanan memberikan donasi Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten setempat, Selasa, (14/4/2020).

Donasi uang tunai senilai Rp23 juta diserahkan oleh Sekretaris TP PKK Waykanan Ciunah, didampingi Heni Rosita Manan Wakil Ketua I DWP mewakili Ketua DWP Waykanan Vorian Melita Saipul, kepada Sekdakab Waykanan Sekretaris Gugus Tugas Covid-9 Kabupaten Waykanan Saipul.

“Dana yang diserahkan tersebut merupakan Sumbangan dari seluruh pengurus dan Anggota TP PKK dan DWP Waykanan,” kata Ciunah, mewakili Ketua TP PKK Waykanan Hj Dessy Afriyanti Adipati.

Menurut dia, donasi tersebut sebagai bentuk kepedulian TP PKK dan DWP Waykanan dalam membantu pemerintah menanggulangi Wabah penyebaran Virus Corona di kabupaten.

“Pada Kesempatan tersebut kami menyarankan kepada Gugus tugas agar dapat dibelikan APD dan Vitamin bagi tenaga medis yang merupakan Garda terdepan dalam penanganan pandemi Corona ini,” tambahnya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Waykanan Saipul mengucapkan berterima kasih atas Kepedulian TP PKK dan DWP Way kanan dalam membantu penanganan Virus Corona di Waykanan.

“Mudah-mudahan ini menjadi ladang amal ibadah, dan juga membuat elemen masyarakat lainnya tergerak dan bersatu berupaya menanggulangi masalah Wabah, sehingga tergerak juga untuk membantu baik tenaga, fikiran dan lain sebagainya sehingga secepatnya keadaan menjadi normal seperti sediakan,” Ujar Saipul yang juga menjabat Sekdakab Waykanan.

Terkait adanya permintaan untuk pengadaan APD dan vitamin untuk tenaga medis dari donasi tersebut, Saipul menjelaskan pihak Gugus Tugas akan berkonsultasi dengan Dinas kesehatan setempat.

“Kita akan konsultasikan dengan Dinkes Waykanan kira kira APD apa yang betul-betul dibutuhkan secara mendesak, begitupan mengenai vitamin,” pungkasnya.(Eky)

LEAVE A REPLY