Tak Mau warga Lembasung Panik, Tokoh Masyarakat Minta PMI Lakukan Penyemprotan Desinfektan

0
52
PMI Waykanan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Samsat Blambangan Umpu./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Waykanan – Tidak mau kampungnya terpapar Covid-19, Andi Surya, tokoh masyarakat Dusun Liok Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu meminta bantuan PMI Waykanan untuk melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan setempat, Rabu (29/4/2020).

Selain dipemukiman warga, PMI Waykanan juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Samsat Blambangan Umpu disaksikan langsung Kepala UPTD Wayjanan Dispenda Provinsi Lampung dan Masjid Agung wilayah sekitar.

Kepala Samsat Blambangan Umpu Edison yang mewakili UPTD Dispenda Way Kanan mengucap syukur dan terima kasih atas bantuan penuemrotan cairan Disinfektan di sekitar halaman dan kantor UPTD Dispenda dan Samsat Provinsi Lampung.

Andi Surya mengatakan bahwa Udin yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga malam di Kantor Samsat seminggu yang lalu sempat berkomunikasi dengan penderita positif Covid-19 dari Rebang Tangkas.

“Udin sempat minta rokok dan makan mie bareng sama JM di kantor Samsat Blambangan Umpu, Sedangkan adiknya Jupri berjualan mie Tek -tek di Kantor Sampai,” kata Andi.

Saat ini, lanjutnya, kedua warga ini berserta keluarga diisolasi ke Dusun Tulung Tela oleh Warga , Walaupun kedua sudah di periksa Tim medis dari Puskesmas Blambangan Umpu.

“Kami hanya jaga-jaga saja dan isolasi ini juga atas kesadaran Udin dan Jupri , mohon juga dinas kesehatan untuk memeriksa kedua korban secara insentif dan kebutuhan sehari-hari juga di pikirkan,” kata dia.

Andi Surya mengucapkan terima kasih atas bantuan PMI Waykanan yang telah peduli kepada masyarakat kampung Lembasung dusun Liok dengan penyemprotan cairan Disinfektan.(Eky)

LEAVE A REPLY