Pokdar bersama TPC akan Salurkan Bantuan Diseluruh Lampung

0
62
Penyerahan bantuan sembako Pokdarkamtibmas kepada masyarakat./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Provinsi Lampung bersama Tim Peduli Covid-19 (TPC) Polda Lampung bakal menyalurkan bantuan ke masyarakat Bumi Ruwai Jurai yang terdampak ekonominya akibat Covid-19.

Hal itu diungkapkan Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda usai penyerahan bantuan berupa sembako ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Huda yang terletak di Desa Pejambon, Kec. Negeri Katon, Kab. Pesawaran bersama pengurus Pokdar Lampung, Polri dan Ormas pada Kamis 9 April 2020.

“Setelah di pesawaran, hari Senin besok akan ada vicon seluruh Polres dan Pokdar se-Lampung untuk kemudian diputuskan pendistribusian bantuan ke semua daerah yang ada di lampung. Saya sebagai ketua Pokdar di Kota Metro menyambut baik ini semua. Dan besok dalam rangka persiapan vicon itu, kita juga ada rapat di kantor Pokdar provinsi Lampung,” ucap Anna, Sabtu (11/4/2020).

Ia menilai, rencana penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Lampung patut didukung semua pihak.

“Saya kira ini adalah hal yang positif, bagaimana kemudian sinergi antara polri dan masyarakat dapat terlihat dari sinegitas antara kemitraan kepolisian dan pokdar di seluruh provinsi Lampung,” pungkas Anna.

Diberitakan sebelumnya, Pokdarkamtibmas Provinsi Lampung bersama Polri dan sejumlah Ormas menyalurkan sembako ke Ponpes di Kab. Pesawaran.

“Kami bersama Tim Peduli Covid-19 Polda Lampung, Dir Binmas, Polres Pesawaran, Pokdar Pesawaran, Pokdar Metro, Laskar Merah Putih (LMP) serta Tembang Memori Budaya (TMB) melakukan penyerahan sembako kepada pengurus Pondok Pesantren Nur Huda di Kabupaten Pesawaran,” ucap Ketua Pokdarkamtibmas Provinsi Lampung Firman Rusli.

Firman mengungkapkan bahwa bahan makanan yang diserahkan ke Ponpes tersebut berasal dari masyarakat Lampung yang berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid, termasuk Ponpes.

“Bentuk bantuan antara lain, Beras Delapan Kwintal, Mie Instan 25 Dust, dan Uang yang diberikan kepada 151 santri. Semoga dapat membantu dalam proses kegiatan di dalam Pondok Pesantren Nur Huda ini, serta dapat menjadi catatan ibadah bagi semua pihak terkait dan mudah-mudahan barokah bagi kita semua,” imbuhnya.(rl)

LEAVE A REPLY