Marwan Cik Asan Jabat Waketum DPP Partai Demokrat 2020-2025

0
262
Foto/Ist

Gerbang1news.com, Waykanan – Marwan Cik Asan, Anggota DPR Dapil II Lampung asal Waykanan terpilih sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Periode 2020-2025.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan susunan pengurus pusat Partai Demokrat di bawah kepemimpinannya, Rabu (15/4/2020).

Dalam tayangan video di akun instagram milik putra Susilo Bambang Yudhoyono, @agusyudhoyono mengatakan pengurus pusat Partai Demokrat akan dibagi menjadi dua bagian.

“Pertama, Majelis Tinggi Partai beserta Dewan Pertimbangan Partai, Dewan Kehormatan Partai, serta Mahkamah Partai. Sedangkan kedua adalah Dewan Pimpinan Pusat,” kata dia dalam tayangan video tersebut.

Untuk struktur DPP Partai Demokrat akan terbagi menjadi pengurus harian dan pengurus pleno. Pengurus harian, kata dia, akan berjumlah 100 orang yang terdiri dari eselon pimpinan, eselon pembantu pimpinan, dan eselon pelaksana. Adapun pengurus pleno berisi 200 orang, terdiri dari 100 orang pengurus harian ditambah 100 orang dari sekretaris departemen dan staf, sekretaris direktur eksekutif dan staf, sekretaris badan dan staf, serta kepala biro di tiap departemen.

Marwan Cik Asan yang pada periode kepengurusan lalu menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Keuangan, saat dimintai keterangan, mengaku siap atas Jabatan Baru selaku Wakil Ketua DPP. Menurutnya ini adalah Amanah Partai yang harus di laksanakan sebaik-baiknya.

“Mohon dukungan dan doanya, semoga saya di beri kemudahan dalam menjalan amanah Ini,” harap Marwan Cik Asan.(Eky)

LEAVE A REPLY