Kepala Kampung Ojolali Data Penerima BLT Covid-19

0
182
Tim Relawan mendata penerima bantuan langsung tunai (BLT) Covid-19 di Kampung Ojolali./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Waykanan – Pemerintah Kabupaten Waykanan melalui Tim Relawan Covid-19 mulai melakukan Pendataan Bantuan Langsung Tunai (BLT) covid-19 di kampung Ojolali kecamatan Blambangan Umpu, Sabtu (25/4/2020).

Pendataan di mulai dari dusun 3 Sidodadi dan dusun 2 Sidomulyo dimulai pada Rabu 22 April 2020 sampai berahir di dusun 1 Sido Makmur pada hari ini sabtu 25 April 2020 yang jumlah keseluruhannya adalah 3 dusun.

Kepala Kampung Mursalin mengatakan kepada team relawan dan aparatur kampungnya agar meninggalkan kepentingan pribadinya supaya lebih fokus untuk mencegah penyebaran Covid 19 di kampung setempat.

“Saya mau supaya kita mengebelakangkan dulu kepentingan pribadi kita untuk lebih fokus terhadap pencegahan virus Corona ini yang telah mengguncangkan seluruh dunia, saya mintak untuk team relawan dan aparatur kampung supaya bisa mendengarkan dan mau mengikuti anjuran dan saran saya ini,” ujar Mursalin.

Berdasarkan peraturan menteri Desa yang benar benar masuk dalam 14 kreteria minimal 8 sampai 10 kreteria yang memang berhak dan wajib menerimanya
Maka itulah yg dilaksanakan oleh Kepala Kampung Ojolali di dampingi oleh pendamping lokal desa/kampung Dedi Kurniawan bersama sekertaris kampung, kasi, kadus dan RT yg terbentuk dalam satu tim relawan pandemi Covid-19.

Mursalin yang juga ketua tim relawan covid-19 menambahkan, pendataan dari 3 dusun sangat akurat dan jelas dan sudah disahkan berdasarkan hasil peleno resmi data kami sebanyak 111 kepala keluarga.

“Dalam hal pendataan apapun saya mau bagi petugas pendataan harus benar-benar sesuai dengan keadaan dan kriteria yang sudah ditentukan oleh pemerintah, harus disesuaikan dengan keadaan yang berdasarkan Fakta,” tutup Mursalin.(Eky)

LEAVE A REPLY