Hipmi Salurkan Bantuan APD ke RSUDAY

0
60
Penyaluran bantuan APD HIPMI Kota Metro pada RSUD Ahmad Yani./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Mendukung paramedis dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di Bumi Sai Wawai, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung menyerahkan bantuan ratusan paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro, Senin (6/4/2020).

Ketua BPC Hipmi Kota Metro Guruh Adi Saputra mewakili pengurus Hipmi Provinsi Lampung menyampaikan bahwa RSUD Ahmad Yani Metro merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 yang kirimkan bantuan APD.

“Ini rumah sakit kedua yang kita berikan bantuan setelah kemarin rumah sakit abdul muluk. Kami akan bergulir ke seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di provinsi Lampung,” terang Guruh usai menyerahkan bantuan APD kepada pihak RSUDAY di kediaman Ketua Dewan Kehormatan Hipmi Anna Morinda.

Ia mengaku bantuan APD yang diberikan tersebut berasal dari gotong-royong seluruh anggota Hipmi Provinsi Lampung.

“Donasi ini kita dapat dari sumbangan teman-teman Hipmi yang ada se-provinsi Lampung. Hari ini kita serahkan 10 box vitamin, 250 pasang sarung tangan, 25 kacamata dan 50 stel baju hasmat. Dan berdasarkan permintaan teman-teman sepakat untuk menyerahkan bantuan APD kepada pihak RSUD Ahmad Yani ini di rumah ketua dewan kehormatan Hipmi ibu Anna Morinda, yang kami nilai lebih safety. Karena kan niatnya untuk membantu, yang penting bantuannya sampai dan alhamdulillah,” ungkapnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan wabah Covid-19 segera berakhir.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk warga metro, dan harapannya mudah-mudahnya di Metro 0 sumpek Covid-19,” harapnya.

Bantuan APD diterima langsung oleh perwakilan RSUDAY, Siti Hairani. Wanita yang juga merupakan kepala TU RSUDAY tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya atas peran Hipmi dalam melawan Covid-19 khususnya di Bumi Sai Wawai.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Hipmi Lampung. Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan ini dapat bermanfaat,” kata Siti Haryani.

Usai penyerahan bantuan APD ke pihak RSUDAY, Hipmi Lampung bersama bakal Calon Wakil Wali Kota Metro Fritz Akhmad Nuzir kembali menggelar kegiatan sosial dengan penyemprotan cairan desinfektan atas permintaan masyarakat Kelurahan Ganjar Asri.

Sejumlah fasilitas umum yang disterilisasi cairan desinfektan adalah Musholla dan Masjid, Posyandu, serta taman di kelurahan setempat.(rl)

LEAVE A REPLY