Bendahara DPRD Tulang Bawang Jadi Korban Pencurian, Uang Tunai Rp 80 Juta Raib

0
261
Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil di halaman parkir DPRD Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Nasib apes dialami Bendahara DPRD kabupaten Tulang Bawang, Yusdi. Pasalnya, ia menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Alhasil, uang tunai sekitar Rp 80 Juta yang ada di dalam mobil ya pun raib digondol pencuri, Rabu (29/4/2020).

“Uangnya itu di dalam tas semua, tapi dia orang (pelaku) ngambil uangnya saja karena kan cuma bisa masuk tangan saja (bagian kaca mobil yang pecah). Yang Rp50 juta terikat dan yang Rp50 juta terbuka. Jadi yang diambil yang terikat sama Rp30 juta. Yang Rp20 juta nyelip, kalau saya enggak cepat datang mungkin diambil juga,” ujarnya.

Dia menjelaskan, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Pelaku memecahkan kaca kiri mobil Toyota Avanza B-1334-PRF warna silver yang diparkir di belakang gedung DPRD setempat.

Ironisnya, kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang ternyata tidak berfungsi. Akibatnya, aksi pencurian itu tak tertangkap camera.

Terlebih, lanjutnya, peristiwa tersebut berlangsung cepat. Kejadian bermula ketika dia baru saja tiba di kantornya dari kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat.

“Selain tidak berfungsinya sejumlah kamera pengawas saat peristiwa pencurian itu terjadi, kondisi halaman parkir belakang gedung wakil rakyat itu dalam keadaan sepi,” katanya.(Wan)

LEAVE A REPLY