AWPI Tanggamus Berbagi Hand Sanitizer Cegah Covid-19

0
113
DPC AWPI Tanggamus membagikan Handsanitizer kepada warga./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tanggamus melakukan Bakti Sosial (Baksos) bagi-bagi Hand Sanitizer di Jalan Lintas Barat, tepatnya di persimpangan Lampu Merah Kota Agung, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan ini juga dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Bupati Tanggamus nomor: 441/2979/15/2020 tanggal 30 Maret 2020 perihal antisipasi dan kesiagaan menghadapi infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupaten Tanggamus.

Pembagian Hand Sanitizer dimulai Pukul 10.00 WIB dan diikuti oleh seluruh anggota AWPI Tanggamus.

Ketua AWPI Tanggamus, Imron Tara mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kepedulian terhadap pencegahan menyebarnya virus Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Kami dari AWPI Tanggamus saat ini membagikan 300 Hand Sanitizer untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus,” ujar Imron Tara.

Menurutnya, kegiatan Baksos ini akan terus berlanjut, hanya sekarang terkendala untuk mencari Hand Sanitizer sangat susah. Tadinya kami akan bagikan masker dan Hand Sanitizer, tetapi untuk masker yang kami pesan sampai saat ini belum dapat, baru Hand Sanitizer yang ada, dan hanya dapat 300pcs.

Imron Tara mengimbau kepada rekan-rekan media yang bertugas di lapangan, agar berhati-hati dan selalu waspada dalam peliputan serta dalam pembuatan berita yg berkaitan dengan virus corona ini, agar lebih selektif dalam penyajiannya supaya masyarakat tidak termakan isu-isu yang membuat mereka takut.

“Saya mewakili Anggota AWPI Tanggamus berharap dan berdoa agar wabah Covid-19 ini tidak semakin meluas dan memakan banyak korban serta semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” harap Imron Tara.

Dalam kegiatan BAKSOS tersebut di sambut antusias oleh warga yg melintas,Wiwin salah satu pengendara yang melintasi mengatakan, sangat senang mendapatkan hand sanitizer secara cuma-cuma.

“Saya sangat senang mendapat hand sanitizer ini secara gratis, sekarang ini nyarinya susah, mau beli enggak ada barangnya,” keluhnya.(Tan)

LEAVE A REPLY