RSUD Menggala Deklarasi Rumah Sakit Ramah Anak

0
145
RSUD Menggala sosialisasi dan deklarasi Rumah Sakit Ramah Anak./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala mulai berbenah dalam melaksanakan sistem pelayanan yang ramah anak demi mewujudkan kabupaten layak anak.

Salah satu upaya dengan sosialisasi dan deklarasi Rumah Sakit Ramah Anak.acara tersebut di gelar di RSUD Menggala Kabupaten Tulang Bawang pada Jum’at (28 /2/2020).

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama pelayanan ramah anak di RSUD Menggala,yang di tanda tangani oleh Direktur RSUD Menggala Dr H Lukman Pura Sp.PD-KGH. bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan sosial Dr Akhmad Suharyo Msi.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi kabupaten layak anak oleh fasilitator kabupaten layak anak provinsi Lampung bapak Toni Fisher.

Tujuan daripada kegiatan ini adalah demi meningkatkan komitmen pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan rumah sakit yang peduli terhadap anak serta memenuhi hak-hak anak sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan terbaik bagi anak dalam fasilitas pelayanan kesehatan dan demi meintegrasikan seluruh potensi sumber daya manusia, keuangan, sarana dan prasarana yang ada pada RSUD Menggala dalam mewujudkan rumah sakit ramah anak serta demi mewujudkan pelayanan bidang kesehatan yang memproyeksikan kenyamanan anak saat berada di fasilitas kesehatan.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH,yang diwakili oleh asisten I Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan sosial Dr.Akhmad Suharyo Msi Kepala Dinas P2P dan PA Dra Desia Kusumayuda Msi,Kepala Dinas Kesehatan Hi Fatoni S.kep MM,Camat Menggala,utusan puskesmas serta tokoh masyarakat (alim ulama).(Wan)

LEAVE A REPLY