Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Tulang Bawang

0
174
Puslitbang Polri melakukan sampel penelitian di Polres Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan sampel penelitian ke Polres Tulang Bawang, Rabu (4/3/2020).

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Syahrial M Said, SIK itu didampingi Pembina Utama Prof. DR. Lili Romli, AKBP Rahmat Sukri dan Penata Budi Prayitno, A.Md.

Kombes Pol Syahrial M Said, SIK mengatakan, tujuan kedatangan mereka ke Polres Tulang Bawang adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya layanan pada Fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Sabhara Polres setempat.

“Metode yang kami lakukan dalam pengumpulan data sebagai bahan penelitian dengan cara menyebarkan kuesioner ke masyarakat di pelayanan publik baik yang berada di Polres maupun instansi pemerintah,” ujar Kombes Pol Syahrial.

Selain itu, lanjut dia, rombongan mekukan diskusi kelompok terfokus/Focus Group Discuccion (FGD) yang diikuti oleh Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Sabhara dan perwakilan masing-masing polsek serta perwakilan dua orang personel dari fungsi pelayanan Kepolisian.

“Hasilnya nanti akan kami umumkan pada peringatan hari Bhayangkara 1 Juli 2020 mendatang dan mudah-mudahan Polres ini mendapatkan hasil yang lebih baik dari Polres lainnya,” tambahnya.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, menyambut baik kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan selamat datang kepada ketua tim beserta rombongan di Mapolres Tulang Bawang, beginilah keadaannya dan kami memohon maaf apabila di dalam penyambutan ini masih terdapat kekurangan,” ujar AKBP Andy.

Dia berharap, dengan penelitian yang dilakukan jajaran Puslitbang Polda Lampung tersebut. Pelayanan Polres Tulang Bawang semakin baik kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan tim ini, kami mengetahui apa saja kekurangan dari kami dalam memberikan pelayan publik kepada masyarakat,” harapnya.(Wan)

LEAVE A REPLY