Puskesmas Kasui Gencar Lakukan Fogging

0
242
Tim Fogging Puskesmas Kasui melakukan Fogging di wilayah setempat./Deky Saputra

Gerbang1news.com Waykanan – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kasui bersama Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan melakukan Fogging pengantisipasian menyebarnya virus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kelurahan Kasui Pasar, Rabu (18/3/2020)

Kepala Puskesmas Kasui, dr.Ema Eliyana menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan guna untuk menghindari wabah penyakit DBD.

“Kegiatan ini adalah salah satu langkah kita untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit yang sangat berbahaya yaitu DBD,” ujarnya

Menurut dia, penyakit DBD bisa menyerang masyarakat dimana pun berada khususnya dilingkungan sekitar yang menjadi sarang kembang biak nyamuk Aeges Aegypty.

Pada kegiatan itu kepala Puskesmas Kasui didampingi 4 orang Anggotanya yaitu: Deva Jumiarti,SKM, Hernovi Aprida Amd. Maryati Amd. Windasari Amd.keb. yang juga ikut serta dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

PJ Promkes , Deva Jumiarti, menambahkan kegiatan ini menjadi kewajiban dalam melindungi masyarakat dari serangan DBD.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai petugas kesehatan dalam hal menjaga dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat khususnya yang ada di kec.kasui ini, dan saya pribadi sangat antusias dengan adanya kegiatan ini,” tambah Deva.(Eky)

LEAVE A REPLY