Polemik Rekrutmen PPS, Bawaslu Waykanan Belum Tentukan Sikap

0
415
Seleksi perekrutan PPS kecamatan./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Waykanan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Waykanan belum mengambil sikap terkait Polemik perekrutan panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Blambangan Umpu.

ketua Bawaslu Waykanan, Yessi Karnainsyah, saat dikonfirmasi via telpon, terkait persoalan adanya pendaftar peserta PPS Kampung karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu, yang dinyatakan tidak lulus seleksi administtasi tetapi bisa mengikuti seleksi tertulis dan lolos di 6 besar.

“Kita sudah melakukan klarifikasi dengan KPU Way Kanan serta pelapor maupun terlahir,” kata Ketua Bawaslu Waykanan, Yessi Karnainsyah, Kamis (12/3/2020).

Dia mengatakan, saat ini Bawaslu Waykanan resmi belum mengeluarkan surat rekomendasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk klarifikasi peserta yang tidak lulus berkas menjadi lulus di perekrutan PPS Kecamatan Blambangan Umpu.

“Kami sampai saat ini belum membuat surat ke Bawaslu Provinsi Lampung, karena belum kita pleno kan. Kami baru rapat internal untuk mencari data klarifikasi ke KPU dan belum disimpulkan,” jelas Yessi.

Dia berjanji, secepatnya akan menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Kalau sudah disimpulkan melalui pleno baru akan ada surat ke Provinsi Lampung, karena kewenangan menegur KPU kabupaten adalah tugas Bawaslu Propinsi,” imbuhnya.(Eky)

LEAVE A REPLY