Pastikan Kenyamanan Masyarakat Terjaga, Babinsa Koramil 426-02 Menggala Turut Sosialisasi Pencegahan Corona

0
104
Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, Serda J Panani, saat menyosialisasikan pencegahan Virus Corona./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Turut serta melakukan upaya pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di Tulang Bawang.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serda J Panani, turut menyosialisasikan pencegahan dan penggunaan hand sanitizer untu cegah virus corona kepada Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) serta karyawan dan karyawati PT.SAM di Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at (20/3/2020).

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Babinsa Serda J Panani kepada Satpam serta karyawan dan karyawati PT.SAM sudah dikoordinasikan dengan pimpinan perusahaan.

Serda J Panani berikan arahan sesuai dengan petunjuk yang telah diterima dari pimpinan guna pencegahan penularan virus corona / covid-19 yang sedang mewabah.

“Ini untuk membentengi diri dari serangan virus corona dengan selalu memperhatikan, kebesihan lingkungan, hindari kontak dengan banyak orang, pergunakan masker, semprot dan bersihkan ruangan dan alat alat kerja peralatan kantor dengan menggunakan desinfektan, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer atau dengan air yang mengandung anti septik,” ujarnya.

Dia mengimbau satpam dan karyawan kantor setempat ketika setiap masuk dan keluar kantor agar mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun.
“Ini bertujuan agar tangan kita steril, seandainya ada virus corona yang menempel virus itu akan mati, ini adalah upaya, dan jangan lupa sampaikan juga kepada karyawan yang lain yang hari ini tidak hadir,” katanya

Di tempat berbeda Richo (30) salah satu anggota Satuan Pengamanan PT.SAM menuturkan, sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah peduli kepada masyarakat.

“Terimakasih atas apa yang sudah di sampaikan dan diarahkan, akan kami laporkan ke pimpinan, dan kami akan menintindaklanjuti petunjuk dan arahannya,” pungkasnya.(Wan)

LEAVE A REPLY