Meriahkan HUT Tulang Bawang, Dinas Perikanan Gelar Lomba Perahu Dayung

0
222
Lomba dayung perahu di Bawang Latak Kelurahan Ujung gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang melalui Dinas Perikanan dan Kelautan menggelar lomba perahu dayung dalam rangka menyambut Hut Kabupaten Tulang Bawang ke-23, Rabu, (4/3/2020}

Kegiatan lomba perahu dayung di lepas oleh Sekdakab Tulang Bawang Ir. Anthoni, di Bawang Latak Kelurahan Ujung gunung, Kecamatan Menggala.

Dalam sambutannya Anthoni, berharap lomba perahu dayung dapat bermanfaat dan dapat memunculkan gairah masyarakat dalam meningkatkan prestasi pemuda pemudi khususnya di Kecamatan Menggala.

“Kepada seluruh peserta lomba, jangan semata mata untuk mengejar juara. Namun jaga sportifitas dalam berlomba dan yang paling terpenting adalah menjaga keselamatan seluruh peserta lomba,” ujarnya mewakili Bupati Tulang Bawang Winarti.

Dijelaskannya, lomba perahu dayung kali ini diikuti 37 regu terdiri dari 29 regu Putera dan 8 regu Putri yang kesemuanya merupakan masyarakat umum. Masing-masing tim terdiri dari dua orang dan akan memperebutkan juara l, ll, Ill, dengan Hadiah Juara l akan mendapatkan uang binaan Rp 2 juta, juara ll Rp 1,5 juta dan juara lll sebesar Rp 1 juta.

Sekretaris Dinas Perikanan kabupaten setempat, Maria Ulfa, mengatakan tujuan lomba perahu dayung ini selain menyambut HUT kabupaten Tulang Bawang juga untuk mempererat tali silaturahmi dan seportifitas antara pemerintah dan masyarakat.

“Untuk para pemenang saya ucapkan selamat jangan berbesar hati dan buat yang kalah jangan berkecil hati tetap semangat karna setiap perlombaan pasti ada yg menang ada yang kalah,” katanya.(Wan)

LEAVE A REPLY