Kessos Tulang Bawang Gelar Lomba Qasidah

0
100
Peserta pemenang lomba Qosidah Kessos Kabupaten Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Menyambut HUT Kabupaten Tulang Bawang Ke-23. Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) setempat menggelar Lomba Qosidah yang diikuti peserta perwakilan dari 15 kecamatan.

Kegiatan itu digelar di masjid Agung Baiturrahman (Islamic Center) kecamatan Menggala Kabupaten setempat, Rabu (4/3/2020).

“Saya mengapresiasi para peserta yang mengikuti lomba ini. Semangat peserta yang sangat luar biasa ditunjukkan perwakilan dari 15 kecamatan untuk mengikuti lomba ini,” kata Bupati Tulang Bawang Winarti, saat membuka kegiatan tersebut.

Winarti menambahkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu untuk menggali dan mensyiarkan kembali seni dan budaya Islam melalui seni qosidah.

Winarti menyampaikan bahwa lomba qosidah itu merupakan suatu upaya mendorong dan mengembangkan potensi serta penyaluran minat dan bakat seni budaya islam yang dapat menjadi sarana penyaluran kreatifitas para peserta lomba kesenian di bidang musik qosidah.

“Dengan terselenggaranya acara lomba ini, masyarakat akan lebih memahami kesenian lagu qosidah yang merupakan bentuk kekayaan budaya islam yang harus terus dilestarikan,” harapnya.

Diketahui dalam kesempatan itu, Pemerintah kabupaten Tulangbawang turut memberikan bantuan Kepada pengurus masjid, mushola,TPQ, yatim piatu dan group Qosidah dari 15 kecamatan.(Wan)

LEAVE A REPLY