Karya Bhakti TNI Kodim 0427 Waykanan di Ramaikan Bakti Sosial

0
169
Kegiatan bakti sosial Karya Bhakti TNI Kodim 0427 Kabupaten Waykanan./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Waykanan – Pembukaan Karya Bhakti TNI di Kabupaten Waykanan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sosial. Kegiatan yang dihadiri Sekdakab Waykanan Saipul tersebut dipusatkan di Kecamatan Negara Batin, Kamis (12/3/2020).

Saipul mengatakan, kegiatan Karya Bhakti TNI ini memiliki arti penting untuk kelestarian ciri khas budaya bangsa kita serta bagi terlaksananya Program Daerah yang bersinergi dengan TNI

“Dengan adanya Karya Bhakti TNI, kita dapat mendayagunakan peran TNI dan Pemerintah Daerah sebagai mitra dalam melaksanakan pembangunan,” kata Saipul mewakili sambutan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Menurut dia, kegiatan itu mempunyai tujuan untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan menuju pada penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KODIM 0427 Way Kanan Khususnya Kepala Kampung dan jajaran beserta masyarakat Kampung Adi Jaya,” ujarnya

Dalam Kegiatan Bhakti TNI tahun 2020 Kodim 0427 Waykanan yang digelar dikampung Adijaya ini dengan sasaran fisik yang diantaranya, pembukaan badan jalan sepanjang 2000 meter, rehab masjid Darussalam, pembangunan gorong-gorong sebanyak 3 unit, dan pembangunan pos kamling 5 unit.

Selain pembangunan fisik juga diadakannya sasaran nonfisik yang berupa, pengobatan gratis, KB kesehatan, sunatan massal, pelayanan administrasi kependudukan, penyuluhan tentang narkoba, penyuluhan tentang bencana alam dan lain sebagainya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0427 Letkol. Czi Komara, S.T.,MSI, Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, S.H.,S.IK., M.SI, beserta seluruh tamu undangan dan masyarakat kampung Adijaya kurang lebih 1500 orang ikut menghadiri.

Kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat kampung Adijaya yang diserahkan langsung oleh Dandim Waykanan Letkol. Czi Komara.(Eky)

LEAVE A REPLY