Kadisdikbud Provinsi Lampung Buka Lomba Sains di SMAN 3 Metro

0
95
Kadisdikbud Provinsi Lampung, Sulapakar disambut saat tiba di SMAN 3 Metro./Imam

Gerbang1news.com, Metro – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Lampung, Drs Sulapakar MM., membuka perhelatan lomba kompetisi sain nasional tingkat kota (KSN-K) tahun 2020, di SMAN 3 Kota Metro, Selasa (10/3/2020).

Dalam sambutannya, Sulapakar berharap kegiatan tersebut mampu mengembangkan bidik SMA dalam bidang teknologi dan ilmu budaya guna upaya peningkatan prestasi peserta didik.

Pembukaan lomba Sains di SMAN 3 Kota Metro.

“Semoga kegiatan ini mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi peserta didik, baik di tingkat kota, provinsi, maupun di tingkat nasional,” ujar Sulpakar.

Ketua Pelaksana kompetisi lomba Sains tingkat nasional SMA/MA Kota Metro, Suparni, menjelaskan perlombaan yang akan digelar tersebut.

“Ada sembilan bidang ke ilmuwan diantaranya Matematika, fisika, kimia Informatika dan lainnya. Ini sebagai salah satu pembinaan peserta didik untuk memacu semangat meraih prestasi,” ujarnya.

Kepala SMAN 3 Metro, Ibnu Budi Cahyana S.Sos, M. Pd., mengatakan kegiatan tersebut adalah dasar peserta didik dalam meraih prestasi di dunia pendidikan.

“Saya optimis kegiatan ini bisa meningkatkan prestasi peserta didik,” pungkasnya.(Mam)

LEAVE A REPLY