Dandim 0426 Tulang Bawang Pimpin Semprot Desinfektan di Fasum Kampung Tua

0
136
Penyemprotan disinfektan di fasilitas umum Kampung Tua Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Kodim 0426 Tulang Bawang, turut berpartisipasi dalam memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan rumah warga.

Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir memimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan di fokuskan fasilitas umum di wilayah Kampung Tua, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Sebelum melaksanakan kegiatan Letkol Kohir memberikan penekanan kepada anggota yang akan melaksanakan penyemprotan, agar alat perlengkapan untuk keamanan diri dipergunakan dengan baik dan jaga faktor keamanan.

Obyek tempat fasilitas umum yang dijadikan sasaran penyemprotan desinfektan adalah Masjid Hatta Rajasa, Masjid Nur Iman, Pasar Kampung Tua, Pure Puseh, Gereja Katolik Santo Yosep, Pasar Rakyat Blok-C Sri Rahayu dan Sekolah Tinggi Teologia Mawar Saron.

Saat berada di Pasar Rakyat Blok-C Sri Rahayu, Dandim 0426 Tulang Bawang di dampingi Perwira Seksi Operasi Kodim 0426 Tulang Bawang Kapten Inf LE Sihombing, Komandan Koramil 426-02/Menggala Kapten Inf Arief Affuan dan Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli, memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang melkaukan aktifitas sehari-hari.

“Saya menghimbau kepada bapak dan ibu semua agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun, hindari tempat tempat keramaian dan jaga jarak antar pribadi,” katanya.

Rudy Roberto Walean, M.Th. Ketua Sekolah Tinggi Mawar Saron Lampung, yang kampusnya menjadi salah satu obyek penyemprotan desinfektan menyampaikan terimakasih atas penyemprotan yang dilakukan Kodim 0426 Tulang Bawang.

“Ini sangat berguna bagi kami dalam memutus rantai penularan virus corona / covid- 19, sehingga semua yang berada di Kampus ini akan aman,” ujarnya.(Wan)

LEAVE A REPLY