Antisipasi virus Corona, Lurah Kuripan Kumpulkan RT dan Kepala Lingkungan

0
158
Lurah Kuripan, Hendarman rapat bersama seluruh RT/RW wilayah setempat./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Kelurahan Kuripan kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus menggelar musyawarah dan pengarahan guna meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kamis (26/3/2020).

Lurah Kuripan, Hendarman, menyampaikan kepada seluruh rukun tetangga (RT) dan Kepala Lingkungan di kelurahan kuripan untuk menyampaikan apa yang dihimbau pemerintah pusat dan daerah mengenai pencegahan penyebaran virus Corona.

“Mari kita bersama-sama menghimbau mengarahkan masyarakat untuk membersihkan lingkungan dirumah masing-masing dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),”ungkapnya.

Hendarman meminta kegiatan yang melibatkan orang banyak, misal pesta, majelis taklim dan lain nya yang sipat nya mengumpulkan massa untuk sementara ditunda dengan dasar surat rujukkan sesuai dengan himbauan Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Kelurahan mengarahkan ke RT dan Kepala lingkungan untuk mendata penduduk, baik itu penduduk kita yang dari luar daerah maupun penduduk dari luar berkunjung untuk didata dan dilaporkan ke Kelurahan, setelah itu diteruskan ke Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan,” tutupnya.(Tan)

LEAVE A REPLY