Antisipasi Corona, Bupati Waykanan Tinjau Puskesmas BBU dan RSUD Zapa

0
80
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, meninjau kesiapan alat medis penanganan Corona di RSUD ZA Pagar Alam./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Waykanan – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto, dan Direktur RSUD ZA Pagar Alam dr. Burhan, SPb, meninjau Puskesmas Blambangan Umpu dan RSUD ZA Pagar Alam untuk melihat kesiapan tim kesehatan dan alat medis dalam rangka menanggulangi Corona Virus Disease (Covid 19).

Peninjauan yang dilakukan pada Kamis (26/03/2020) itu mengecek perlengkapan dan ketersediaan sarana dan prasarana dan ruang isolasi penanganan pasien dengan gejala terinfeksi Virus Corona juga peninjauan berbagai kesiapan Rumah Sakit RSUD ZA Pagar Alam baru untuk pasien yang berobat.

Peninjauan juga dilakukan pada fasilitas kesehatan seperti Ruang Instalasi Bedah Sentral, Ruang Perawatan Kebidanan, Ruang Perawatan Anak dan Unit Transfusi Darah RS (UTDRS).

Raden Adipati Surya menjalankan fasilitas kesehatan di kabupaten dapat memadai dalam melakukan pengecekan terindikasi Virus Corona yang saat ini sudah menjadi Pandemik Global.

“Saya berharap agar masyarakat bisa mendapatkan hak dalam berobat, dan saya menghimbau agar para tenaga medis baik Dokter, Bidan, Perawat maupun non Perawat dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat di Kabupaten Waykanan,” harapnya.(Eky)

LEAVE A REPLY