Aneh, Proyek Gedung Perpustakaan Belasan Miliar IAIN Metro sudah Rusak

0
667
Retak di dinding bangunan gedung Perpustakaan IAIN Metro./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Pembangunan gedung Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro, menghabiskan anggaran sekitar Rp 13,5 milyar. Ironisnya, bangunan gedung Perpustakaan tersebut kini sudah retak dibeberapa titik bangunan.

Sebelumnya, pembangunan yang dimulai sejak 29 Juli 2019 dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 itu molor dari target waktu penyelesaian sesuai kontrak yang berlaku.

Sehingga, PPK pembangunan Perpustakaan tersbeut memberikan kebijakan waktu 90 hari kedepan sejak bulan Januari 2020 kepada pihak ketiga yang mengerjakan bangunan yang kini sudah retak tersebut.

Kerusakan pada sejumlah titik bangunan tersebut diakui Penjaga gedung Perpustakaan IAIN Metro, Saiful Manaf.

“Kalau finishing pekerjaan gedung ini baru satu minggu ini selesai mengerjakan.Tetapi ada beberapa bagian gedung yang patah dan retak, terutama pada sambungan lantai dua dan tiga. Kami khawatir keretakan bangunan itu mengancam keselamatan mahasiswa disini,” kata dia, Kamis (26/3/2020).

Baru selesai dibangun, dinding bangunan gedung Perpustakaan IAIN Metro, retak./Ist

Sejauh ini, gedung tersebut diketahui belum digunakan karena baru saja rampung dikerjakan.

Sayangnya, management IAIN Kota Metro, belum bisa dikonfirmasi terkait kerusakan gedung yang menelan anggaran belasan miliar tersebut.(Tim)

LEAVE A REPLY