Winarti Minta Muli-Mekhanai Promosikan Wisata di Tulang Bawang

0
173
Juara pemilihan Muli – Mekhanai Tulang Bawang tahun 2020./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, menghadiri puncak acara grand final pemilihan Muli – Mekhanai Tulang Bawang tahun 2020, di Gedung Serba Guna ( GSG) Menggala Tuba.

Winarti mengatakan, pemilihan Mulei-Mekhanai Tulang Bawang Tahun 2020, merupakan rangkain HUT Kabupaten Tulang Bawang Ke-23.

Menurut Winarti, banyak Mulei-Mekhanai kabupaten setempat yang berprestasi dan berani tampil baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Saya tekankan pada malam ini, bahwa menang kalah itu merupakan proses dalam pemilihan Mulei – Mekhanai Tulang Bawang dan saya berharap yang menjadi juara Mulei – Mekhanai Tulang Bawang nanti dapat mempromosikan Kabupaten Tulang Bawang terutama dalam hal pariwisata yang ada di Kabupaten Tulang Bawang,” harapnya.

Dari informasi yang dihimpun, Muli atau pun Mekhanai sebanyak 83 peserta yang ikut serta dalam pemilihan Muli Mekhanai tersebut.

Dari jumlah tersebut dilakukan seleksi menjadi 30 pasang finalis Muli Mekhanai terpilih.

Untuk mendapatkan pemenang muli dan mekhanai Tulang Bawang tahun 2020 terpilih, seluruh penampilan finalis dinilai langsung oleh juri.

Lalu pada seleksi berikutnya akan dipilih 5 besar terbaik Muli ataupun Mekhanai selanjut nya dalam seleksi berikut nya untuk memilih muli dan mekhanai yg menjadi juara satu, dua dan tiga.

Juara Muli Mekhanai Tulang Bawang tahun 2020 juara satu Muli Maudi Mutia utusan dinas PUPR, juara 2 Putri Ayu Ningsih utusan dinas Perum dan PK, dan juara 3, Seli Setia Puspa utusan dinas BKPP.

Sementara untuk Mekhanai juara 1, Roni Jupiter utusan Sekdakab Tuba, juara 2, Arwirinaldo utusan Kecamatan Gedung Aji, dan juara 3 Iqbal Balhaqi utusan inspektorat Tuba.(Wan)

LEAVE A REPLY