Wabup Waykanan Minta Pembina Pramuka Ciptakan Generasi Berkarakter

0
221
Wabup Kabupaten Waykanan, Edward Antony./Deky

Gerbang1news.com, Waykanan – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Waykanan, Edward Antony, membuka kegiatan Perkemahan HUT Bhakti Baden Powell tahun 2020 di halaman Kantor Camat Buay Bahuga, Kamis (20/2/2020).

Edward Antony memgatakan latihan kepramukaan tersebut untuk memperbaiki mutu dan kualitas warga negara yang akan datang, khususnya karakter dan kesehatan.

“Dalam hal ini saya ingin menyampaikan bahwa dengan adanya wabah penyakit Demam berdarah atau DBD yang saat ini sudah mulai berkembang di sekitar lingkungan kita. Dan saya berharap kepada seluruh anak-anak Pramuka yang hadir pada kesempatan hari ini bisa memulai atau menjalankan pola hidup sehat guna untuk menghindari dari segala wabah penyakit contohnya penyakit Demam Berdarah(DBD),” ujarnya.

Wabup meminta kepada pembina Pramuka untuk memberikan bimbingan kepada peserta didiknya dalam rangka menjaga kesehatan serta terwujudnya lingkungan yang sehat agar dapat terhindar dari segala macam wabah penyakit.

“Dengan adanya dukungan dan bimbingan dari kakak-kakak pembina saya yakin bahwa kegiatan yang akan dilakukan oleh anak didiknya bisa berjalan dengan efektif, dan bisa menjadi contoh yang baik buat masyarakat yang ada dilingkungan Kabupaten Way Kanan bahkan sampai keluar daerah,” harap Wagub.(Eky)

LEAVE A REPLY