Wabup Sebut Indeks Pembangunan di Waykanan Membaik

0
185
Wabup Kabupaten Waykanan, Edward Antony./Deky

Gerbang1news.com, Waykanan – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Waykanan, Edward Antony, menyebut perkembangan pembangunan di kabupaten setempat mengalami perbaikan.

Iti dikatakan Wabup saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Aula Kecamatan Rebang Tangkas, Selasa (25/2/2020).

Wabup mengatakan, selama empat tahun kepemimpinannya bersama Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, Indeks Pembangunan Manusia dimana pada tahun 2015 masih berada pada angka 65,18 meningkat menjadi 66,63 pada tahun 2018, dan angka kemiskinan pada tahun 2015 sebesar 14,61% menurun menjadi 13,07% pada tahun 2019.

“Usaha dan perjuangan saya bersama bapak Bupati Raden Adipati Surya, telah berupaya untuk membangun kabupaten Waykanan ini menjadi lebih baik tidak lah luput dari dukungan dan semangat dari masyarakat yang ada di seluruh kabupaten ini,” kata Edward Antony.

Wabup menjelaskan tentang pembangunan jalan yang telah terealisasi selama empat tahun masa jabatannya bersama Bupati Raden Adipati.

“Alhamdulillah selama kami menjabat sudah 666 km jalan strategis yang terbangun, maka dari itu harapan saya dan pak Bupati agar kedepannya bisa meningkatkan pembangunan Infrastruktur lainnya serta menciptakan sumber daya manusia yang maju dan berdaya saing,” tambah Edward.

Wabup berharap, kedepannya organisasi perangkat daerah setempat dapat kerjasama melakukan program pemberdayaan ekonomi rakyat, pembangunan sosial dan lingkungan hidup.(Eky)

LEAVE A REPLY