SMKN 2 Metro Tuan Rumah FLS2N dan O2SN Tingkat Kota

0
105
Pembukaan LKS FL2S O2SN di SMKN 2 Metro

Gerbang1news.com, Metro – Ajang Raihan prestasi pendidikan Berkarakter kembali digelar. Kali ini, Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang di adakan di SMKN 2 Metro.

Kegiatan bertema “Menuju SDM Kompeten dan Berkarakter Menghadapi Era Digitalisasi” lomba yang akan digelar selama 20 hingga 26 Februari 2020 itu dibuka langsung oleh Kabid pembinaan SMK Zuraida Hairustika, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Zulpakar.

Zuraida Hairustika mengatakan tujuan terselenggaranya acara tersebut yang sangat bermanfaat bagi siswa.

“Semoga tercipta insan cerdas, sehat jasmani, Sportif memiliki kebugaran raga dan berdedikasi sebagai kader penerus dan pemimpin bangsa yang akan datang. Diharapkan anak-anak yang mengikuti lomba agar bersungguh-sungguh dengan mengedepankan rasa kejujuran dan sportivitas yang sangat tinggi,” kata Zuraida.

Peserta LKS FL2S O2SN tahun 2002

Kepala SMKN 2 Metro Armina M.Pd mengatakan, ada tiga lomba yang akan dipersembahkan sekaligus.

Dia menjelaskan, LKS diikuti oleh 25 cabang sebanyak 102 peserta lokasinya SMKN 1,SMKN 2,SMKN 3,SMKN 4 dan SMKN Muhammadiyah 2 dan 3 serta SMK Gajah Mada.

Lalu, O2SN ada lima cabang Lomba berlokasi di SMKN 2 dan SMANO Metro,Stadion dan kolam renang 24.
FL2SN diikuti enam katagori lomba dilaksanakan di SMKN 2 Metro,SMK Muhammadiyah 3 dan SMK Kartikatama.

“Kegiatan ini untuk menjaring siswa bukan hanya berprestasi tetapi paling beprestasi yang akan mewakili kota Metro dan mengikuti lomba-lomba tersebut ditingkat provinsi,” ungkap Armina.

Ditambahkan Armina, selain memberikan motivasi kepada siswa dan agar menjunjung sportivitas didalam mengikuti lomba.

“Kepada anak-anakku ibu ucapkan selamat mengikuti kegiatan lomba ini. Jangan lupa untuk menjunjung tinggi sportivitas,percayalah bahwa proses itu tidak akan pernah mengkhianati hasil. Menang itu penting tetapi sportivitas itu jauh lebih penting,sesuai moto kita SMK BISA,” imbuh Armina yang juga Ketua MKKS SMK se Kota Metro itu.(Adv)

LEAVE A REPLY