Penghuni Lapas Kelas IIB Waykanan Alami Penganiayaan

0
197
Lidoni, penghuni Lapas Kelas IIB Waykanan mengalami Luka memar./Deky

Gerbang1news.com, Waykanan – Seorang penghuni lembaga pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Waykanan diduga mengalami penganiayaan oleh oknum Lapas setempat, Rabu (12/2/2020) lalu.

Diungkapkan Johan, kakak korban penganiayaan. Lidoni, Adiknya yang menjadi penghuni Lapas Kelas IIB Waykanan mengalami luka lebam dibagian punggung akibat benda tumpul.

“Kami tahu nya saat membesuk di Lapas hari Rabu 12 Februari 2002 kemarin. Punggung adik saya memar, ada luka sundutan api rokok juga. Kami keluarganya tidak terima atas apa yang dialami adik kami di dalam Lapas itu,” kata warga Kampung Banjar Agung, Kecamatan Baradatu, Jumat (14/2/2020).

Dia menduga, luka lebam dan memar dibagian punggung adiknya tersebut akibat sabetan selang kompresor.

“Punggung, tangannya luka memar. Mungkin adik saya di cambuk. Kejadian penganiayaan itu diperkirakan hari Rabu tanggal 12 kemarin,” ujarnya.

Dia menduga, sperma oknum pegawai Lapas melakukan penganiayaan terhadap adiknya tersebut.

“Perbuatan oknum pegawai lapas itu sudah sangat keterlaluan dan sudah melampaui batas sampai-sampai mengakibatkan badan adik kami memar dan luka,” sesalnya.

Akibat penganiayaan yang dialami adiknya itu, Ibunda Lidoni mengalami syok hingga jatuh sakit.

“Setelah pulang membesuk dan melihat kondisi anaknya yang mengalami luka memar di bagian tubuh dan tangan, ibu saya syok dan jatuh sakit. Kami keluarga berencana akan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian,” tegas Johan.

Dia menyayangkan akan kejadian oneganiyaan yang menimpa adiknya. Menurut dia, disaat Lapas Kelas II B Waykanan sedang dalam pembenahan rohani, masih saja ada hal-hal yang berupa tindak kekerasan dan penganiayaan yang menimpa tahanan/penghuni Lapas.(Eky)

LEAVE A REPLY