Kedisiplinan Aparatur di Kantor Kecamatan Air Naningan Buruk

0
277
Kantor Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus./Sultan

Gerbang1news.com, Tanggamus – Memprihatinkan, sikap kurang disiplin waktu masih ditunjukkan sejumlah oknum aparatur sipil negara (ASN). Seperti kondisi kKantor Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, yang kosong seperti tak berpenghuni, padahal jam kerja menunjukkan pukul 09.10 WIB.

Ironisnya, seorang wanita yang berada di ruang tunggu kantor kecamatan setempat tidak mengetahui kemana ASN yang bertugas dikecataman itu.

“Masih kosong, belum ada yang datang,” katanya.

Akibat kondisi tersebut. Aktifitas di kantor kecamatan yang berfungsi sebagai pelayanan masyarakat nampak lumpuh.

“Kalau disini sudah biasa seperti ini, saya mau mengurus perbaikan surat izin usaha. Terpaksa menunggu ada orang kecamatannya datang dulu,”ujarnya.

Penjaga yang juga petugas kebersihan kantor kecamatan setempat, Samsuri mengatakan kantor kecamatan selalu dibuka tepat setiap jam kerja dimulai.

“Masalah mau jam berapa datangnya pak camat atau yang lain saya gak tau. Tugas saya membukakan pintu kantor dan rumdis sekaligus bersih-bersih dan merapihkan kantor dari jam enam pagi,” ujarnya.

Camat Air Naningan, Thalud mengaku sedang dinas luar sehingga dirinya tidak berada di kantornya.

“Kalau unsur kesengajaan tidak ada, disiplin biasanya itu. Mungkin kebetulan bapak kesana pas memang sepi atau belum hadir. Pegawai kami tidak terlalu banyak hanya sembilan belas orang, kasi tiga orang, dekcam kami gak punya, yang jadi PJ enam orang, staf saya TKS tiga orang sakit pada saat itu,” kilahnya.(Tan)

LEAVE A REPLY