Kapolres Waykanan Kukuhkan 27 Anggota Pokdar Kamtibmas

0
316
Pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas di GSG Pesat Gatra Polres Waykanan./Deky

Gerbang1news.com, Waykanan – Kapolres Waykanan, AKBP Andy Siswantoro, mengukuhkan pengurus Pokdar Kamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di GSG Pesat Gatra Polres setempat, Jum’at (14/2/2020).

Dalam kesempatan itu, AKBP Andy Siswantoro meminta 27 Anggota Pokdar Kamtibmas Kabupaten Waykanan yang dikukuhkan mampu melaksanakan tugasnya agar terwujud kerukunan dan keamanan warga di kabupaten setempat.

“Mudahan-mudahan dengan keberadaan Pokdar ini, menjelang pilkada serentak 2020, agar saling bersinergi untuk menjadi penyejuk dan menuntun masyarakat dalam menjalankan pesta demokrasi dengan aman, nyaman dan damai. Walaupun beda pendapat, namun tetap menghormati satu sama lain yang mungkin memiliki perbedaan dalam pilihan dan tetap menjaga persatuan guna terciptanya situasi yang kondusif,” ujarnya Kapolres.

Kapolres menjelaskan, 27 orang yang dikukuhkan sebagai Pokdar itu berasal dari elemen masyarakat diantaranya tokoh masyarakat, pemuda, agama, adat, praktisi hukum, akademisi dan aparatur pemerintah.

Wadir Binmas Polda Lampung, AKBP Abdul Rahman Napitupulu, dan pada kesempatan itu menyampaikan, pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi maka sudah sepatutnya seluruh lapisan masyarakat, pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya ikut melakukan segala upaya untuk pencegahan penanggulangan ancaman dan gangguan Kamtibmas.

“Pokdar Kamtibmas harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan bisa menjadi mitra strategis kepolisian untuk menciptakan suasana kondusif aman dan nyaman di masing-masing lingkungan,” kata Abdul Rahman.(Eky)

LEAVE A REPLY