Kapolres: Naik Pangkat Bukan Hadiah

0
199
Upacara Korps kenaikan pangkat pengabdian di GSG Wira Satya Mapolres Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar Upacara Korps Kenaikan Pangkat Pengabdian dari Pama (perwira pertama) menjadi Pamen (perwira menengah), hari Sabtu (1/2/2020) di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Mapolres setempat.

Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri mempunyai arti yang sangat penting baik bagi kesatuan, personel dan keluarga yang bersangkutan.

“Walaupun demikian kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu pemberian atau hadiah dari pimpinan, tetapi merupakan wujud dari penghargaan, pengabdian dan kepercayaan yang diberikan kepada yang bersangkutan,” ujar AKBP Syaiful.

Kapolres menambahkan, terhitung mulai 1 Februari 2020, Kasat Polairud Polres Tulang Bawang AKP Suharto telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Komisari Polisi (Kompol), yang mana tanggal 26 April 2020 mendatang beliau ini akan purna bakti dari institusi kepolisian.

“Keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari doa istri, anak dan keluarga yang ada di rumah, untuk itu jaga dan peliharalah mereka dengan sebaik-baiknya karena keberhasilan seseorang itu semuanya berawal dari rumah tangga yang baik dan harmonis,” imbuhnya.(Wan)

LEAVE A REPLY