HUT Tulang Bawang, Pemkab Beri Bantuan Lansia dan Penyandang Disabilitas

0
112
Bupati Tulang Bawang Winarti, memberikan bantuan kepada para Lansia./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Menyambut HUT Kabupaten Tulang Bawang. Pemkab setempat melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada para Lansia (Lanjut usia) dan penyandang disabilitas, Senin (17/2/2020).

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE.MH, mengatakan bantuan sosial yang diberikan kepada Lansia dan penyandang disabilias merupakan salah satu program dari 25 Program BMW (Bergerak Melayani Warga) Pemerintah setempat.

Winarti menjelaskan, pada tahun 2020 sebanyak 981 lansia dan 108 penyandang disabilitas masuk dalam Program Bantuan Sosial tersebut akan menerima transferan dana dari Pemerintah kab. Tulang Bawang sebesar Rp. 1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah) untuk satu Lansia per tahun dan Rp. 2.400.000 (Dua juta emapt ratus ribu rupiah) per tahun untuk satu orang penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang, Ir. Ahmad Sukur mengatakan bantuan tersebut akan digulirkan rutin pertahunnya.

“Untuk tahun 2020 kita akan tetap bersinergi dengan stakeholder yang berkaitan dengan pemberian bantuan sosial kegiatan lansia dan penyandang disabilitas agar bantuan tersebut bisa bermanfaat dan tepat sasaran,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya Bantuan Sosial Kepada Lansia dan penyandang disabilitas bisa meringankan kesenjangan perekonomian penerima manfaat bantuan tersebut.

“Keluarga dalam mengurus Lansia dan disabilitas yang memang sudah tidak dapat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari – hari. Sehingga Lansia dan disabilitas dapat menikamti hidup dengan Bahagia dan bersahaja tanpa terbebani,” pungkasnya.(Wan)

LEAVE A REPLY