Diduga Hina Profesi Wartawan, Wabup Waykanan Minta Oknum Kepala Sekolah Mundur dari Jabatan

0
583
Perwakilan organisasi wartawan bertemu Wabup Waykanan Edward Anthoni./Deky

Gerbang1news.com, Waykanan – Oknum K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) SD Kabupaten Waykanan, diminta mengundurkan diri dari jabatannya sebagai K3S dan Kepala Sekolah.

Mundurnya Oknum K3S tersebut setelah tujuh organisasi wartawan memprotes ucapan oknum Kepala sekolah tersebut.

Ketua IWO Waykanan Fito AS, mengatakan pihaknya dan organisasi lain menyayangkan ucapan oknum K3S tersebut karena diduga menghina profesi wartawan.

“Kepada Wakil Bupati Edward Anthony dan Kadis Pendidikan Usman Karim, agar segera bertindak untuk memberhentikan Suparno dari Jabatannya sebagai Kepala Sekolah dan K3S,” ujarnya dihadapan Wakil Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten setempat, Selasa (18/2/20/20)

Wakil Bupati Waykanan Edward Anthoni, berjanji akan menindaklanjuti permasalahan terbit secepatnya.

“Suparno akan diminta untuk membuat surat pengunduran diri kepada Bupati, dengan tembusan dinas pendidikan dan BKPSDM, agar proses pengunduran dirinya bisa dipercepat dan terlaksana,” kata Edward Anthoni.

Edward Anthoni menambahkan, dengan adanya permasalahan yang dianggap merendahkan profesi tersebut. Dia mengajak agar permasalahan itu menjadi pembelajaran bagi setiap instansi untuk dapat saling menjaga dan mempererat silaturahmi yang baik.

”Dalam permasalahan ini mari kita jadikan sebagai pelajaran yang sangat bermanfaat untuk kita semua, sudah sepantasnya kita bertutur kata yang baik dan saling menjaga perasaan satu sama lain, dan saling menghargai profesi kita masing-masing,” kata Edward.

Kadis Pendidikan Kabupaten Waykanan, Usman Karim, menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh jurnalis yang tergabung dalam organisasi kewartawanan yang ada di di kabupaten setempat.

“Saya berharap dengan adanya pertemuan ini bisa membuat tali silaturahmi kita menjadi semakin erat dan bukan untuk yang terakhir kalinya, dan semoga dengan pertemuan ini akan menghapuskan segala ketegangan antara jajaran pendidikan dengan para jurnalis yang ada di seluruh lingkungan kabupaten Way Kanan ini,” ujar Usman Karim.(Eky)

LEAVE A REPLY