Destinasi Wisata Arum Jeram Sribandung Jadi Perhatian Kadis Pariwisata Lampung Utara

0
416
Wisata Arum Jeram di desa Sribandung kecamatan Abung Tengah kabupaten Lampung Utara./Nurwan

Gerbang1news.com, Lampung Utara – Wisata Arum Jeram desa Sribandung kecamatan Abung Tengah kabupaten Lampung Utara, menjadi perhatian Kepala Dinas Pariwisata kabupaten setempat, Ilham Akbar.

Menurutnya, lokasi wisata setempat memiliki potensi wisata dengan daya tarik tersendiri.

“Disini panorama keindahan alamnya murni yang mana lengkap dengan Pegunungan, Hutan, dan Aliran Sungai,” kata Ilham saat mengunjungi lokasi wisata di dampingi Camat Abung Tengah, Mulyadi, Kamis (30/1/2020).

Menurutnya, lokasi wisata setempat sesuai karakteristik keindahan alamnya yaitu, The Green Bamboo.

“Di sekeliling wisata kita banyak rumpun Bambu dan mempunyai ciri khas tersendiri dibanding beberapa destinasi wisata yang ada di provinsi Lampung,” tambahnya.

Selain itu, wahana Arum Jeram yang baru pertama di kabupaten Lampung Utara dan ketiga di provinsi Lampung menawarkan tantangan adrenalin tersendiri.

“Wahana ini memerlukan jalur tersendiri yang panjangnya mencapai lima jam, wahana sport disini juga menyediakan, Playing Fox, Sepeda Gantung, Motor Atv, Permainan Anak dan Pondok-pondokan,” tutupnya.

Kepala Desa Sribandung, Zainal mengatakan, awal mula terbentuknya Wahana destinasi wisata Arum Jeram setempat atas ide masyarakat melalui musyawarah desa untuk mengembangkan BUMDes.

“Berawal dari kerjasama masyarakat maka terbentuklah wisata Arum Jeram ini, dan sampai saat ini perkembanganya makin bertambah maju. Karena semakin bertambahnya pengunjung wahana disaat hari-hari libur,” jelasnya.(Oja)

LEAVE A REPLY