Dessy Afriyanti Adipati Lantik Ketua TP PKK Tiga Kecamatan

0
132
Suasana pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pakuan Ratu, Kasui Dan Kecamatan Baradatu di Aula PKK Waykanan./Deky

Gerbang1news.com, Waykanan – Ketua Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Waykanan, Dessy Afriyanti Adipati melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pakuan Ratu, Kasui Dan Kecamatan Baradatu di Aula PKK Waykanan, Selasa (4/2/2020).

Ketiga orang yang dilantik tersebut adalah Hj.Nur Aini Edy haryanto sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pakuan Ratu, Hartati Ansori,S.Pd. sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kasui dan Zubaidah pawit Abimada M.Pd sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Baradatu.

Kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik, Dessy Afriyanti berharap dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan yakni terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri, demokratif, partisipatif, dan sadar hukum.

“Menjadi tantangan bagi kita segenap Pengurus maupun kader Tim penggerak PKK. Untuk itu membudayakan PKK sesuai dengan 10 program pokoknya,” pinta Dessy.

Pemerintah, menurut dia menyadari bahwa pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan keluarga, yang dapat diupayakan guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan.

“Pemberdayaan keluarga ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga,” tambahnya.

Hal-hal diatas menurut Istri Bupati Waykanan itu, menjadi tugas mulia TP-PKK Kecamatan untuk terus memotivasi, membimbing, dan membina TP-PKK Kampung, beserta para kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Pada Kesempatan itu Dessy juga meminta kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru, untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi-misi Gerakan PKK, melaksanakan sepuluh Program Pokok PKK, fokus kepada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang dinaungi.(Eky/Fik)

LEAVE A REPLY