Dandim 0426 Tulang Bawang Tinjau Lokasi Banjir

0
140
Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir, turun langsung kelokasi banjir di Kampung Palembang, Kecamatan Menggala./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir, turun langsung kelokasi banjir di dua kampung terdampak banjir di Kampung Palembang dan Kampung Bugis yang berada di wilayah Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, kabupaten setempat, Senin (24/2/2020)

Dalam tinjauannya, Dandim Letkol Inf Kohir didampingi oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0426 Tulang Bawang Kapten Inf LE Sihombing, Perwira Sandi Kodim 0426 Tulang Bawang Letda Inf Yogo Utomo, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Menggala Kota Serda Siswanto, Anggota BPBD Kabupaten Tulang Bawang Agus Sawaludin.

Dandim juga singgah di Posko BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Tulang Bawang yang sudah berdiri di depan Masjid Aliklas Pasar Lama Menggala.

Letkol Inf Kohir mengatakan, instansi terkait harus terus memalukan pemantauan dan waspada banjir. Mengingat, banjir telah melanda di dua Kampung berbeda.

“Sistem pengendalian dan koordinasi di lapangan harus di optimalkan, hindari ego sentral, karena penanggulangan bencana alam menjadi tanggung jawab bersama,” tegas Dandim.

Anggota BPBD Kabupaten Tulang Bawang Agus Sawaludin (33), memgatakan naiknya debit air yang berdampak banjir di dua kampung di Kelurahan Menggala Kota adalah akibat dibukanya pintu air bendungan Way Rarem Kotabumi karena kelebihan debit air.

“Hujan turun di daerah hulu sungai Tulang Bawang, air sempat naik setinggi kurang lebih 50 cm, dan hari ini sudah turun menjadi sekitas 25 cantik meter,” katanya.(Wan)

LEAVE A REPLY