Bupati Waykanan Minta Pendataan Warga Kurang Mampu di Revisi

0
323
Bupati Kabupaten Waykanan, Reden Adipati Surya memberikan pengarahan dalam kegiatan Musrenbang./Deky

Gerbang1news.com, Waykanan – Bupati Kabupaten Waykanan, Reden Adipati Surya meminta data masyarakat kurang mampu direvisi. Hal itu agar realisasi bantuan kepada warga kurang mampu di kabupaten setempat tepat sasaran.

“Saya harap pendataan ulang segera dilaksanakan, karena selama ini data yang ada itu adalah data yang sudah lama itu data dari tahun 2012, dan mungkin data-data itu sudah banyak yang tidak sesuai lagi dengan keadaan pada saat ini, agar pemerintah juga bisa memberikan bantuan pada orang yang tepat dan benar-benar layak mendapatkannya,” ujar Bupati, Rabu (19-2-2020).

Bupati menegaskan pada dinas terkait agar dapat menindak lanjuti permasalahan tersebut.

“Saya ingin diawal tahun 2021 nanti semua data sudah diperbaiki dan tidak ada lagi permasalahan tentang data yang tidak sesuai,” tegas Adipati.

Revisi pendataan warga kurang mampu tersebut mendapat respon positif dari Ketua DPRD Kabupaten Waykanan, Nikman Karim. Pihaknya memberikan dukungan penuh kepada pemerintah setempat agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa terealisasi dengan cepat.

“Saya mewakili seluruh Wakil Rakyat yang ada di kabupaten Waykanan ini untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah supaya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, dan inilah fungsinya kami sebagai wakil Rakyat agar bisa membantu seluruh masyarakat dan membangun kesejahteraan rakyat yang ada di kabupaten ini,” imbuhnya.(Eky)

LEAVE A REPLY