Bupati Waykanan Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

0
202
Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya memaparkan tertib berlalu lintas kepada sejumlah pelajar./Deky

Gerbang1news.com, Waykanan – Bupati Kabupaten Waykanan, Reden Adipati Surya mengajak pelajar tingkat SMA/SMK sederajat yang sudah cukup usia untuk taat berlalu lintas demi menjaga keselamatan sesama pengguna jalan.

Itu dikatakan Raden Adipati Surya saat kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Siswa-siswi di SMA dan SMK
SMA Negeri 1 Kasui, Kamis (27/2/2020).

Raden Adipati mengatakan, kecelakaan lalu lintas tak pernah mengenal jenis kelamin, strata sosial, ekonomi, bahkan hukum dan politik. Siapa pun bisa menjadi pelaku dan korban kecelakaan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh hadirin khususnya para pelajar agar kita semua untuk lebih taat pada peraturan lalu lintas dan berhati-hati pada saat kita membawa kendaraan, karena kalau bukan kita sendiri yang menjaga keselamatan maka tidak akan ada lagi yang menjaganya,” ujar Adipati.

Bupati menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Waykanan melalui Dinas Perhubungan itu bertujuan untuk mendorong kita menjadi pelopor, dalam artinya santun di jalan raya, menggunakan peralatan keselamatan dalam berkendara dan membantu menyampaikan kepada masyarakat untuk berlalu lintas dengan baik.

“Yang paling penting perhatikan kelengkapan kendaraan kita, seperti surat-surat nya terlebih dahulu, kemudian alat keamanan pada kendaraan kita, dan jangan lupa pakai helm kemana pun kita mengendarai motor,” pungkasnya.(Eky)

LEAVE A REPLY