Adipati Surya Paparkan Keberhasilan Memimpin Bumi Ramik Ragom

0
93
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2021 di Kecamatan Banjit./Deky

Gerbang1news.com, Waykanan – Bupati Waykanan memaparkan sejumlah pembangunan yang dilakukan selama kepemimpinanya bersama Edward Anthony di Kabupaten bertajuk Bumi Radikalisme Ragom, saat melakukan Musrenbang dibeberapa daerah, Rabu (26/2/2020).

“Peningkatan kesejahteraan itu terlihat dari terus membaiknya Indeks Pembangunan Manusia dimana pada tahun 2015 masih berada pada angka 65,18 meningkat menjadi 66,63 pada tahun 2018, dan angka kemiskinan pada tahun 2015 sebesar 14,61% menurun menjadi 13,07% pada tahun 2019,” ata Raden Adipati Surya, saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2021 di Kecamatan Banjit.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur penanganan jalan sepanjang 1.071,69 km termasuk jalan strategis 666 km dilakukan jajarannya guna memberikan pembangunan yang dirasakan Langusng oleh masyarakat setempat.

Sementara, lanjut dia, kualitas pelayanan pendidikan juga terus dilakukan dengan melakukan pembangunan gedung PAUD 6 unit, rehabilitasi ruang kelas 8 unit, untuk SD dilakukan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) 70 unit, rehabilitasi ruang kelas sebanyak 506 unit, untuk SMP dilakukan pembangunan RKB 17 unit, rehabilitasi ruang kelas sebanyak 186 unit.

Begitu juga kualitas pelayanan puskesmas terus ditingkatkan yang tercermin dari 6 puskesmas dengan akreditasi utama, 11 puskesmas kategori akreditasi madya, 2 puskesmas masih akreditasi dasar, dan 1 puskemas dalam proses akreditasi.

“RSUD terus juga meningkatkan kualitas layanannya dengan merevitalisasi RSUD ZAPA, penambahan dokter spesialis yang saat ini sudah berjumlah 13 orang, penambahan peralatan medis, penambahan ambulance sebanyak 4 unit, menyediakan unit layanan hemodialisa, dan layanan eye center,” ujar Raden Adipati Surya.

Camat Banjit Taufik Hidayatno mengakui perhatian pemkab Waykanan terhadap kecamatan Banjit sangat luar biasa. Terbukti setiap tahun anggaran APBD yang masuk ke Kecamatan Banjit tertinggi daripada kecamatan lainnya.

“Untuk usulan 2021 skala prioritas usulan Kecamatan Banjit, kita masih fokus usulkan pembangunan infrastruktur,” kata Taufik Hidyatno.

Bupati Waykanan juga memberikan target kepada seluruh jajaran dinas/Satuan kerja yang ada di kabupaten setempat untuk Extra dalam kinerja.

“Apabila memang kinerja para pejabat tidak memenuhi Target dalam menyelesaikan tupoksinya silahkan mengundurkan diri dan akan kita gantikan dengan yang lain,” ujar Adipati.

Bupati juga mengajak DPRD setempat untuk saling mendukung program pembangunan yang dilakukan.

“Saya minta untuk Anggota DPRD agar terus semangat untuk membantu kami dalam menjalankan tugas kami sebagai pemerintah dalam membangun daerah kabupaten Way Kanan ini supaya kita bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat,” pintanya.(Eky)

LEAVE A REPLY