Pengerjaan Proyek Rp 4 Milyar di MAN 1C Lamtim Diduga Bermasalah

0
407
Pembangunan Asrama dan pemasangan Paving blok di MAN IC Lampung Timur./Tim

Gerbang1news.com, Metro – Penunjukan langsung rekanan oleh PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dalam pemasangan paving blok di MAN IC Lampung Timur (Lamtim) diduga bermasalah. Pasalnya hingga tanggal 31 Desember 2019 para pekerja masih bekerja.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut, Daroji mengatakan, penyelesaian (Finishing) pada pengerjaan pembangunan tersebut masih dalam tahapan pemasangan paving blok.

“Dalam pembangunan gedung hanya fisik tanpa lain-lain yang nilainya 3,89 milyar dan selesai tanggal 01 Desember 2019. Sementara kemarin ada yang dilihat masih bekerja itu kegiatan optimalisi dari nilai sisa anggaran total semuanya 4,19 milyar,” ujar Daroji, Senin (6/1/2019).

Daroji menjelaskan mengenai aturan penggunaan anggaran dan aturan penunjukan rekanan.

“Sesuai Perpres No. 54 Tahun 2010 dengan perubahan yang ada, belanja sampai dengan nilai 50 juta itu cukup dengan kwitansi/nota artinya bisa dikerjakan rekanan atau sekolah sendiri. Saya tidak mau menujuk orang yang tidak saya kenal, makanya saya menunjuk dia. Kebetulan rumahnya sekitar wilayah sini. Saya meminta ukuran luas pemasangan paving blok 55 m x 20 m dan dananya sekitar 46 juta,” jelas Daroji.

Dia menambahkan, pembangunan gedung asrama siswa MAN IC yang menelan anggaran 3,89 milyar. Sementara sisanya diperuntukkan guna ormas angan paving block dihalaman asrama setempat.(Tim)

LEAVE A REPLY