Penderita TBC di Tulang Bawang Butuh Perhatian Dermawan

0
129
Ridwan (54) terkulai lemah karena penyakit yang di deritanya./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Ridwan (54) warga jalan IV Lingai, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, hanya bisa pasrah dan terkulai lemah tak berdaya akibat penyakit TBC (Tuberculosis) yang di deritanya sejak beberapa tahun belakangan ini.

Menurut keterangan Abbas (anak Ridwan), selama menderita sakit TBC, sang ayah hanya tidak pernah ditangani perawatan medis lantaran keterbatasan biaya.

“Saya sedih setiap kali melihat kondisi Ayah yang hanya bisa tiduran di kamar. Apalagi penyakitnya semakin parah seminggu ini dan belum pernah dirawat karena kami tidak punya biaya,” katanya, Jumat (24/1/2020).

Lantaran kondisi sang ayah yang semakin parah, dia berharap ada belas asih dari dermawan ataupun pemerintah kabupaten setempat untuk membantu meringankan biaya pengobatan ayahnya.

“Tanggal 23 Januari kemarin ada dari pihak Puskesmas Menggala nyuruh berobat jalan saja, dan semoga pemerintah bisa membantu pengobatan orang tua saya,” harapnya.

Sementara, Ketua Ikatan Wartawan Online Tulang Bawang, Ade Setiawan meminta kepada dinas terkait untuk membantu dan merespon secara cepat bagi masyarakat yang sedang sakit dan kekurangan biaya.

“Saya berharap ada tindakan cepat dari Pemkab Tulang Bawang melalui dinas terkait untuk bisa membantu secara cepat untuk pak Ridwan. Bukan beliau saja, tetapi semua masyarakat yang tidak mampu, kita thau warga negara Indonesia wajib mendapatkan pelayanan kesehatan yang di atur di UUD 45,” harapnya.(Wan)

LEAVE A REPLY