Kodim 0426 dan Baznas Tulang Bawang Bedah 6 Unit Rutilahu

0
145
Kegiatan alokasi bantuan bedah Rutilahu di Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Kodim 0426 bersama Baznas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, memberikan bantuan 6 Unit bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu), Rabu (22/1/2020).

Dalam kegiatan itu, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang berperan sebagai pembuat kebijakan terkait dengan Zakat Profesi dan Infaq bagi ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, dan BAZNAS Kabupaten Tulang Bawang bertugas mengakomodir hasil zakat yang terkumpul, serta merencanakan pemanfaatanya bagi yang berhak menerimanya.

Selanjutnya, Kodim 0426/Tulang Bawang selaku pembina teritorial di Kabupaten Tulang Bawang melalui program Bhakti TNI-nya melaksanakan apa yang telah direncanakan oleh BAZNAS yaitu melaksanakan Bedah Rumah bagi masyarakat yang kurang mampu.

Program Bedah Rumah yang dilaksanakan secara sinergi antara Kodim 0426, BAZNAS dan Pemda Tulang Bawang telah diselesaikan dengan baik, dengan menghasilkan 6 unit rumah layak huni.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis dari program Bedah Rumah, diserahkan kepada bapak Ariyanto yang beralamat di Jln. Mega Lk. Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, oleh Ferli Yuledi, M.MT (Asisten II Bidang Ekonomi & Pembangunan Kab. Tuba) didampingi Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir dan Ketua BAZNAS Kab.Tuba H Yantori.

Saat di temui awak media Letkol Kohir mengatakan, Bedah Rumah yang dikerjakan sekarang ini adalah yang pertama kali dilakukan yang pelaksanaannya berkolaborasi antara Kodim 0426, BAZNAS dan Pemda Tulang Bawang. Karena bedah rumah yang sebelumnya dilaksanakan secara mandiri oleh Kodim 0426 dibantu warga sekitarnya.

“Berdasarkan evaluasi saya, bahwa Bedah Rumah ini akan terus dilanjutkan, dan Kodim 0426 siap mendukung program Pemda Tulang Bawang dan BAZNAS, apalagi tujuanya adalah untuk kepentingan warga yang kurang mampu, kususnya yang masih menempati rumah tidak layak huni,” katanya.(Wan)

LEAVE A REPLY