Peringati HDI, Pemkot Metro Beri Motivasi Penyandang Disabilitas

0
111
Pawai budaya peringatan HDI di Lapangan Kampus Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Pemerintah Kota Metro, memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) dengan menggelar festival pawai budaya di Lapangan Kampus Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Senin (2/12/19).

Wakil Walikota Metro, Djohan yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi dan menyambut baik acara yang bertema “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul” itu.

“Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul ini mengandung makna imbauan dan ajakan kepada kita semua untuk mewujudkan masyarakat inklusif dalam segala aspek kehidupan. Kedepan dapat terus berkesinambungan dengan mewujudkan penyandang disabilitas yang unggul,” kata Djohan.

Djohan berharap, kegiatan itu dapat dijadikan sarana silaturahmi serta dapat memotivasi para penyandang disabilitas untuk terus maju dan berkarya sesuai dengan keahlian masing-masing.

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Metro, Heriyati Pairin, mengucapkan terima kasih atas terselanggaranya peringatan HDI ke-27 ini dan para donatur yang berpartisipasi dalam acara tersebut sekaligus memberikan cinderamata tali kasih dari Yayasan Kanker Indonesia Kota Metro.

“Saya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya acara ini, kepada para donatur yang telah bersedia menyisihkan rezekinya. Kami masih memiliki mimpi dan keinginan untuk selalu membantu saudara-saudara kita khususnya penyandang disabilitas dan para lanjut usia terlantar,” ujarnya.(rl)

LEAVE A REPLY