Penerima Anugerah Tenaga Kesehatan Teladan Luput dari Perhatian Pemkot Metro

0
199
Penganugrahan tenaga kesehatan teladan Puskesmas di Kementerian Kesehatan RI./Rd

Metro GL – dr Melly Kemerdasari, penerima Penganugrahan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tahun 2019 dari Kementerian RI, luput dari perhatian Pemerintah Kota Metro. Padahal, prestasi yang diraihnya itu bisa dijadikan motivasi bagi tenaga kesehatan lainnya untuk berlomba-Lomba meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan kesehatan.

Wakil Walikota Metro, Djohan mengaku tidak mengetahui informasi tentang Penganugrahan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tahun 2019 dari Kementerian RI tersebut lantaran tidak ada informasi dan koordinasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Saya tidak tahu ada prestasi tingkat nasional yang diraih tenaga kesehatan kita. Nanti saya koordinasikan dengan kepala dinas kesehatan dulu,” kata Djohan, Selasa (3/12/2019).

Menurut Djohan, prestasi yang diraih tenaga kesehatan asal Kota Metro tersebut patut menjadi inspirasi bagi tenaga kesehatan lainnya dalam meningkatkan kinerja dibidang pelayanan kesehatan.

“Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan dan harus diberi apresiasi. Karena penghargaan seperti ini membawa nama baik Kota Metro,” ujarnya.

Karena, lanjut Djohan, semakin kedepan. Mutu dan pelayanan kesehatan di Kota Metro harus mengalami peningkatan signifikan.

“Prestasi ini bisa memotivasi teman-teman di bidang kesehatan untuk meningkatkan kinerjanya,” imbuhnya.

Djohan menyesalkan, kurangnya perhatian Dinas Kesehatan Kota Metro terhadap tenaga kesehatan yang berprestasi.

“Yang disayangkan itu kenapa tidak ada koordinasi atau laporan dari Dinas Kesehatan kalau ada tenaga kesehatan yang mendapat penghargaan tingkat nasional ini. Padahal ini momen untuk dijadikan inspirasi yang lainnya,” sesalnya.

Namun begitu, Djohan berjanji akan meminta laporan terkait tenaga kesehatan asal Kota Metro yang mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI.

“Kalau perlu tenaga kesehatan teladan ini diberikan penghargaan dari Pemkot. Nanti saya coba minta laporan dari Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti ini,” imbuhnya.

Sementara, baik Kepala dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Metro, belum bisa di konfirmasi terkait hal tersebut.

“Kepala dan Sekretaris sedang rapat di BKD sejak pagi,” kata Yulita, Asisten Pribadi (Aspri) Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro.

Penghargaan yang diraih dokter yang setiap harinya bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, tersebut patut di banggakan.(rd)

LEAVE A REPLY