Ini Kegiatan Peringatan Hari Ibu di Metro

0
114
Wakil Walikota Metro Djohan, saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Berbagai kegiatan mewarnai kegiatan Puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 Kota Metro Tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, yang diselenggarakan Pemerintah Kota Metro, Kamis (19/12/2019).

Diantaranya, tabur bunga ke makam pahlawan, bakti sosial peduli lingkungan dengan donasi kotak sampah di ruang publik, serta Seminar “Cegah Osteoporosis dan Kekerasan Terhadap Perempuan”, Lomba merangkai bunga, dan Pemeriksaan IVA.

Wakil Walikota Metro, Djohan menyambut baik pelaksanaan Peringatan Hari Ibu ke-91, dengan harapan kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan derap perjuangan kaum perempuan Kota Metro, guna meningkatkan rasa kebersamaan diantara kita semua untuk menyukseskan pembangunan di Bumi Sai Wawai.

Peringatan Hari Ibu yang selalu di peringati pada setiap tahunnya dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada semua akan keluhuran kodrat, harkat, martabat dan kedudukan, serta peran kaum perempuan Indonesia.

“Dengan momentum peringatan Hari Ibu ke-91 ini akan dapat mendorong dan menumbuhkan semangat kaum perempuan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas diri, sebagai sumber daya manusia yang berperan dalam pembangunan sehingga mampu berperan aktif sebagai mitra sejajar dengan kaum pria. Semoga dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat, terutama generasi penerus,” harap Djohan.

Dalam kegiatan tersebut juga, dilakukan pemberian santunan 20 bingkisan sembako kepada kaum duafa, Bantuan UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) berupa gerobak sosis dan blender jus buah. Serta pembagian hadiah pemenang lomba merangkai bunga yang diraih oleh Juara 1 dari Persatuan Wanita Katolik, Juara 2 dari PWKI, juara 3 PERWOSI. Serta juara harapan 1 dari DWP Kota Metro, juara harapan 2 dari IWAPI, juara harapan 3 dari IGTKI Kota Metro.

Acara itu pula diakhiri dengan penampilan persembahan dari TK Pertiwi Kota Metro, persembahan Paduan Suara oleh GOW Kota Metro, Persit Candra Kirana, serta PWRI Kota Metro, Organisasi Wanita Islam Kota Metro, IIDI Kota Metro, dan penampilan dari IGTKI Kota Metro.(rl)

LEAVE A REPLY