Dandim 0426 & Bupati Ziarah dan Napak Tilas Penyebaran Agama Islam Tulang Bawang

0
232
Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir bersama Bupati Tulang Bawang Winarti melakukan Ziarah makam./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir bersama Bupati Tulang Bawang Hj Winarti,S.E, M.H, melakukan Napak Tilas penyebaran agama Islam dengan menggali sejarah dan kearifan lokal Kabupaten Tulang Bawang, Senin (30/12/2019).

Selain Napas Tidak, kegiatan Ziarah ke makam leluhur itu mewarnai perayaan HUT ke- 74 Kodam II/Sriwijaya.

Letkol Inf Kohir mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Ketua MUI, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan juga Ormas Islam yang hadir dan ikut melaksanakan kegiatan yang akan dilaksanakan hari ini.

Menurutnya, kegiatan Ziarah dan Napak Tilas penyebaran agama Islam diselenggarakan dalam rangka HUT Kodam II/Sriwijaya ke- 74 tahun 2020, dan dapat terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang dan Kodim 0426/Tulang Bawang.

“Dengan kegiatan Ziarah dan napak tilas yang kita lakukan, diharapkan kita dapat mengambil hikmah, menghargai dan menghormati para leluhur bangsa sebagai tokoh penyebar agama Islam sekaligus para pejuang kemerdekaan di wilayah Kabupaten Tulang Bawang,” ujarnya.

Sementara, kegiatan Ziarah dan napak tilas dimulai dari Markas Kodim 0426 menuju makam Minak Ngegulung Sakti di Kampung Tiuh Tihou, makam Minak Sangaji di Menggala, makam Minak Makdum di Kibang Menggala, makam Minak Rio Kuaso di Menggala, Tangga Raja di Menggala, dan diakhiri dengan Doa bersama di Masjid Agung Menggala yang beralamat di jln.1 Kibang, Kelurahan Menggala tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.(Wan)

LEAVE A REPLY