Baznas Tulang Bawang Serahkan Bantuan Bedah Rumah

0
186
Bupati Tulangbawang Winarti, mengabdi or penyerahan bantuan bedah Rumah Baznas setempat./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang, melakukan penyerahan bantuan Bedah Rumah yang anggarannya bersumber dari dana zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Tulangbawang, Rabu (18/12/2019).

Bedah rumah ini terlaksana oleh Baznas dengan sumber biaya dari zakat ASN pemkab Tulangbawang yang disalurkan melalui Baznas Tulangbawang dengan biaya Rp.15 Juta per rumah.

“Insyaallah kami kerjakan dengan biaya Rp.15 Juta per rumah, nantinya akan kita serahkan berupa rumah,” kata Kepala Baznas Tulangbawang Ustadz Yantori, yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulangbawang, saat kegiatan penyerahan yang dilaksanakan di Kecamatan Menggala.

Ditengah yang sama, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas penyaluran Bedah Rumah yang bersumber dari zakat ASN Tulangbawang.

“Saya mengajak agar kita semua dapat terus bergotong royong dalam berbuat membangun Tulangbawang. Yakinlah apabila kita berbuat baik, maka balasannya juga akan baik, seperti ini, ayo kita gotong royong, Kepala Dusun/RT kerahkan warga saling membantu, besok juga kita akan dibantu tetangga kita,” kata Winarti.

Hasan Basri, salah satu tokoh masyarakat Ujung Gunung Menggala, dalam penyampaian mengucapkan sangat bersyukur karena Ibu Bupati Winarti bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan Bedah Rumah.

“Sejak zaman Bapak Santori Hasan, baru kali ini ada lagi Bupati yang ketempat kami ini, kami nggak usah ngomong, Ibu tolong liat sendiri kondisi kami, bahkan ada 3 orang warga yang masih numpang di sekolahan karena tidak ada rumah, jalan rusak tidak ada siring (drainase), juga gelap tidak ada listrik penerangan jalan,” kata Hasan.

Adapun kegiatan Bedah Rumah oleh Baznas Tulangbawang ini, dibantu secara gotong royong Pemda Tulangbawang, TNI dan masyarakat sekitarnya.(Wan)

LEAVE A REPLY