Program Kerja 2020, IWO Tulang Bawang Tonjolkan Sejarah Kota Menggala

0
224
Pengurus dan anggota IWO Tulang Bawang, melihat lokasi sejarah Kapal Cina di Kota Menggala./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tulang Bawang membentuk program kerja tahun 2020 dengan memunculkan sejarah di kabupaten setempat khususnya di Kota Menggala.

Beberapa lokasi yang akan perkenalkan diantaranya lokasi Kapal Cina dan Pulau Daging. Selain itu tempat bersejarah di ujung Gunung Udik juga tak liputan masuk dalam program kerja IWO kedepan.

Untuk merealisasikan Program tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tulang Bawang, Dedi Palwadi bersama pengurus dan anggota IWO melakukan penelusuran ditempat-tempat bersejarah untuk mengetahui cerita sebenarnya yang banyak beredar di kalangan masyarakat.

“Langkah awal kita mencari cerita yang sebenarnya tentang sejarah ini, biar cerita itu yang kita kenal kan dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang akan datang ketempat ini,” kata Kadis Diskominfo Tuba.

Ketua IWO Tulang Bawang, Ade Setiawan mengatakan, Program di tahun 2020 tersebut ingin memunculkan Wisata sejarah yang ada di Kota Menggala.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk partisipasi IWO untuk kabupaten Tulang Bawang karena menimbulkan sejarah merupakan salah satu daya tarik untuk orang berkunjung di kota Menggala.

“Program IWO 2020 mengenalkan sejarah, agar banyak pengunjung yang datang ke menggala, dan Iwo melihat masyarkat kita haus akan tempat berwisata menurut kami apabila wisata sejarah bisa kita kemas dengan baik pasti banyak yang akan datang dan insha Allah akan kita buat buku untuk mempertegas cerita dan memperkenalkan sejarahnya. Harapan kami supaya di lokasi kapal cina pulau daging masuk dalam agenda kegiatan perlombaan hut tuba berharap sama Bupati supaya bisa masukan dalam agenda kegiatan tersebut,” tandasnya.(Wan)

LEAVE A REPLY