Lomba Peringatan Hari Pahlawan, SMKN 1 Metro Raih Juara I

0
148
Pemenang Lomba Peringatan Hari Pahlawan, foto bersama. /Luki

Gerbang1news.com, Metro – Raihan prestasi kembali diukir peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Metro. Dimana, pelajar sekolah setempat meraih juara I pada lomba Tari kreasi dan Juara Best Original Music dalam Festival Seni Pelajar se-Lampung yang diselenggarakan oleh Universitas Teknokrat Bandar Lampung, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan lomba dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-74 di Gelanggang Indoor Mahasiswa Teknokrat, dibuka dengan prosesi pemukulan gong oleh Rektor Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA.

Jumlah peserta dalam lomba Festival Seni Pelajar Teknokrat diikuti sebanyak 525 peserta yang merupakan Siswa Siswi SMA/SMK/MA se-Provinsi Lampung.Acara sukses digelar selama dua hari pada tanggal 12-13 November 2019 dengan tema “Membangun Generasi Unggul Melalui Seni dan Budaya”.

Hadir pula Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Budayawan Lampung Isbedy Stiawan, Wakil rektor, Dekan, Dosen dan Guru pendamping tim pelajar.

Adapun para pemenang lomba sebagai berikut,

Lomba Puisi :

SMAN 1 Kalianda Juara I
SMK Taman Siswa Balam Juara II
SMAN 1 Pringsewu Juara III

Lomba Band :
SMA Xaverius raih juara I
SMAN 10 Balam (Ten Twenty) juara II, SMA Fransiskus (Clarity Band) juara III.


Lomba Tari Kreasi :

Juara I, diraih SMKN 1 Metro,
Juara II, SMK Muhi Kota Agung
Juara III, SMK PGRI 4 Bandar Lampung.

Kategori Best Costume diraih SMA Al-Huda Lamsel dan Best Original Music diraih SMKN 1 Metro.

Lomba Modern Dance :

SMA Fransiskus meraih Juara I
SMA Xaverius Tim A Juara II
SMA Xaverius Tim B Juara III
Best Costume diraih SMA Fransiskus.

Lomba paduan suara didominasi oleh
SMA Al-Kautsar yang meraih juara I, Best Costume, dan Best Coreography. SMAN 13 Balam raih juara KECIL disusul SMAN 1 Pringsewu sebagai harapan I dan SMK Pelita Pesawaran harapan II.

Kepala SMKN 1 Metro Lampung Dra, Hj. Dwi Widyaningsih, mengucapkan terima kasih kepada anak – anak didiknya atas prestasi yang telah diraih.

“Saya ucapkan selamat kepada anak – anakku atas prestasi kalian atas juara yang telah diraih. Semoga menjadi motivasi kalian dan teman – teman yang lain untuk lebih membanggakan sekolah kita. Kemenangan ini bertepatan pula dengan Hari Pahlawan, semoga menjadikan kalian berjiwa seperti jiwa pahlawan kita terdahulu,” pintanya.(Ki)

LEAVE A REPLY