Bupati Tulang Bawang Ajak Masyarakat Tolak Paham Radikalisme

0
574
Kegiatan Sarasehan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti SE, MH, secara resmi membuka sarasehan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Tulang Bawang, di Gedung Kartini Kecamatan Menggala, Rabu (6/11/2019).

Pada kegiatan bertema ‘Pancasila Sebagai Filter Radikalisme di Kabupaten Tulangbawang’, Winarti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menolak keras paham radikalisme.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, sangat menentang paham radikalisme di Tulangbawang. Ini adalah prinsif dasar. Ayo sama-sama kita tolak paham radikalisme,” kata Winarti.

Winarti meminta para kader ICMI Tulangbawang untuk dapat mensosialisasikan serta ikut melawan paham radikalisme yang ada di Indonesia. “Para kader ICMI saya minta sosialisasikan program ini,” pintanya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur itu, benteng utama dalam melawan radikalisme adalah anak-anak, dan juga peranan seluruh elemen masyarakat, tokoh adat dan agama, guru serta keluarga untuk memerangi radikalisme.

“Yang akan menghancurkan Daerah kita bukan agama, suku atau pun ras. Tapi paham radiklisme. Maka saya harap semua elemen masyarakat bersama-sama bergotong royong melawan radikalisme,” harapnya.(Wan)

LEAVE A REPLY