Saring Aspirasi masyarakat, Raden Adipati Ngopi Bareng di Menanga Siamang

0
145

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bertatap muka dengan masyarakat di Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit./Fikri

Gerbang1news.com, Waykanan – Bupati Kabupaten Waykanan Raden Adipati Surya, menyerap aspirasi masyarakat dengan bertemu dan bertahap muka langsung dengan rakyatnya.

Menghadiri undangan masyarakat Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit, Raden Adipati Surya terlihat akrab bercengkrama sambil ngopi bareng dengan masyarakat setempat.

“Banyak masukan yang bisa saya dapat jika langsung bertemu masyarakat, daripada nunggu dibelakang meja,” kata Raden Adipati, Rabu (9/10/2019).

Dengan begitu, lanjut Adipati, permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan akan cepat ditanggulangi tanpa menunggu lama.

Pada kesempatan itu juga dimanfaatkan Raden Adipati memantau langsung pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan sebagainya.

“Terbukti pada tahun 2018 lebih dari dari 23 penghargaan yang kita raih,” ujar Bupati.

Bupati dalam kesempatan itu juga mengklaim keberhasilannya dalam menjalankan progran pada tahun 2019 ini.

“Terbaru, Waykanan menerima Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan, diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan kepada Bupati Way Kanan, bertempat di auditorium Swabessy gedung Prof Sujudi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta, tanggal 2 Okteber 2019, dan waykanan satu satunya kabupaten di Lampung yang menerima penghargaan itu,” imbuhnya.(Fik)

LEAVE A REPLY