Pemkot Metro Bagikan Insentif RT dan RW

0
171
Pembagian insentif RT dan RW di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Pemerintah Kota Metro membagikan insentif RT/RW di Kecamatan Metro Timur, Senin (14/10/2019).

Selain pembagian insentif, seluruh RT/RW yang ada diberikan Pembinaan Aparatur Pemerintah dan Lembaga Kelurahan.

Walikota Metro Achmad Pairin yang memberikan langsung secara simbolis dana insentif RT/RW meminta supaya RT dan RW yang ada untuk meningkatkan kinerjanya.

“Masalah insentif pada saat ini masihlah sangat rendah, dan akan diusahakan semaksimal mungkin kedepannya menjadi lebih baik,” kata Pairin.

Achmad Pairin memberikan apresiasi kepada Kelurahan di Kecamatan Metro Timur yang dinilai sukses dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai perpanjangan tangan pemerintahan kota.

“Kota Metro mendapatkan bagian sebesar 352 M , dan dana 500 juta yang akan masuk ke dana Kelurahan. Kota Metro sudah 9 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Camat Metro Timur, Rosita, menjelaskan bahwa seluruh ketua RW dan RT se-Kecamatan Metro Timur yang berjumlah RW 57 orang dan RT 179 orang.

“Atas nama Kecamatan Metro Timur mengucapkan terima kasih karena pada tahun 2019 telah ada program dana Kelurahan. Dan harapan pada tahun 2020 dana kelurahan baik dari pemerintah pusat maupun dari APBD Kota Metro bertambah, sehingga prioritas pembangunan khususnya di Kecamatan Metro Timur ini dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Dia menambahkan, Dana Kelurahan di Kecamatan Metro Timur telah selesai 100%, yang terdiri dari beberapa kegiatan pada tahap satu di Kelurahan Yosorejo 26 kegiatan, Kelurahan Yosodadi 21 kegiatan, kelurahan Tejo Agung 11 kegiatan, Kelurahan Iringmulyo 15 kegiatan, Kelurahan Tejosari 28 kegiatan, dan pada tahap kedua sedang dalam proses.(rl)

LEAVE A REPLY